Cara Mengemudi Yang Aman Untuk Keselamatan

Ditulis Oleh : ABas NAD 1 komentar
Pada hari Senin, 18 Februari 2013 Jam : 22.51 WIB Label: ,
Cara Mengemudi Kendaraan Yang Aman Untuk Keseamatan , mengemudi mobil, belajar mengemudi, kursus mengemudi, cara mengemudi, cara mengemudi mobil, belajar mengemudi, kursus mengemudi mobil, kursus mobil, surat izin mengemudi, belajar mobil Cara Mengemudi Kendaraan yang Aman demi keselamatan pengemudi dan penumpang merupakan hal penting yang harus di perhatikan oleh siapapun yang sedang mengemudi. Informasi ini rasanya menarik minat penulis untuk berbagi tips setelah sebelumnya  Hubungan Hari Valentine dan Lupercalia. Cara Mengemudi kendaraan yang aman menjadi pilihan informasi seputar entaiment di ABas Nad.

Banyaknya kasus kecelakaan yang diakibatkan kelalayan pengemudi dalam berkendaraan. Seseorang dengan ketrampilan yang baik dalam mengemudi pun tidak jarang terlibat dalam kecelakaan berlalu lintas. Untuk itu, tetaplah mengemudi kendaraan Anda dalam berhati - hati demi keselamatan Anda pengemudi, keluarga atau penumpang Anda.

Belajar cara mengemudi mobil atau pun sepeda motor sudah menjadi sebuah keharusan bagi pemula sebelum terjun mengemudi di jalan raya. Belajar mengemudi merupakan kewajiban yang harus diperhatikan guna keselamatan pengemudi dan orang banyak.

Belajar mengemudi bisa di pelajari dari saudara seperti Abang, paman, atau pun melalui lembaga yang menawarkan jasa untuk kursus mengemudi. Ini merupakan awal yang harus dipersiapkan oleh seorang pengemudi sebelum mengambil Surat Izin Mengemudi (SIM).

Nah.. Jika sudah punya ketrampilan dalam cara mengemudi dan sudah memiliki surat izin mengemudi. Berikut ini beberapa tips cara mengemudi kendaraan yang Aman:
  1. Periksa terlebih dahulu kendaraan Anda sebelum melakukan perjalanan, apalagi seperti perjalanan yang jauh. Bagian - bagian yang tidak boleh terlupakan dari pemeriksaan Anda adalah lampu indikator,oli, minyak rem, tekanan angin ban, dan kondisi ban.
  2. Perhatikan beban mobil, jika Anda hendak merencanakan perjalanan yang jauh. Perhatikan beban mobil yang meliputi penumpang dan barang. Keluarkan barang yang tidak diperlukan dan usahakan penumpang juga sesuai kapasitas kendaraan.

    Jika Anda memang harus membawa barang yang berat, sebaiknya berkendaraan dalam kecepatan rendah. Hal ini untuk menghindari barang bawaan Anda terjatuh dan tingkat resiko kecelakaan yang tinggi.
  3. Jangan lupa gunakan safety belt atau sabuk pengaman dengan benar untuk melindungi cedera yang lebih berat jika terjadinya kecelakaan. Demikian juga gunakan helm, sepatu, sarung tangan untuk Anda yang bersepeda motor.
  4. Periksa posisi spion dalam dan luar, sehingga Anda dapat melihat blind spot area (area yang tidak terlihat pengemudi) sebelum Anda menekan gas. Selalu memerhatikan kaca spion saat Anda ingin mengambil jalur kiri atau kanan agar terhindar dari kecelekaan.
  5. Hilangkan kebiasaan buruk saat mengemudi demi keselamatan Anda dan orang lain. Seperti mengemudi dalam keadaan mabuk, merokok, menarima atau melakukan panggilan melalui telephone genggam, membalas SMS, dan hal - hal negatif lainnya yang mengganggu konsentrasi Anda saat engemudi.
  6. Selalu waspada dan jaga jarak jika dalam keadaan beriring. Hal ini untuk menjaga dan menghindari kecelakaan yang tidak kita sangka.
  7. Cari tempat aman saat Anda melakukan parkir, jangan melakukan parkir di rambu - rambu lalu lintas yang melarang Anda berpakir disana. Cabut kunci Anda saat Anda keluar dari kendaraan untuk menghindari hal - hal yang tidak di inginkan.
Demikian sekilas tentang tips cara mengemudi kendaraan yang aman semoga bermanfaat buat semua. Terimakasih sudah berkunjung ke ABas NAD. Selamat melakukan perjalanan dan tetap berhati - hati hingga samapai ke tujuan.
Cara Mengemudi Yang Aman Untuk Keselamatan Article : Cara Mengemudi Yang Aman Untuk Keselamatan
Update : 2013-02-18T22:51:00+07:00
Rating : ABas NAD 5.0 Base On 99999 reviews

Author :
Jangan lupa jempolnya ..... jempol
Berlanggan GRATIS dan Artikel menarik lainnya
Dengan berlangganan artikel, anda akan menerima kiriman artikel GRATIS ke email anda
setiap ada artikel baru
yang diterbitkan di blog ini.

rss

1 komentar Blogger di artikel ini